Saya Tidak Tahu


Menjadi cerdas, tidak berarti mengetahui segala jawaban. Terkadang, jawaban cerdas yang dapat kita katakan adalah "Saya tidak tahu". Diperlukan rasa percaya diri dan kecerdasan extra untuk mengakui ketidaktahuan kita. Dan saat kita melakukannya, kita sedang dalam proses mempelajari jawaban sesungguhnya.

seringkali, karena alasan kebanggaan dan mencegah rasa tidak aman, kita mengatakan tahu, padahal kita tidak tahu. Lewat cara ini, kita telah menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar lebih lanjut. Percayalah, tidak ada salahnya anda tidak mengetahui suatu hal.

bagian penting dari kebijaksanaan adalah mengetahui batas pengetahuan kita. Mengetahui apa yang kita tahu dan apa yang kita tidak tahu. Orang yang benar-benar cerdas adalah orang yang tahu dan mengerti, bahwa tak semua pertanyaan dapat ia jawab. orang yang benar-benar cerdas, adalah orang yang mau bertanya, mau belajar, mau bertumbuh.

gunakan pengetahuan yang kita miliki, dan miliki pengetahuan yang kita perlukan. Itu adalah jalan yang terbaik yang dapat kita tempuh.

0 Response to "Saya Tidak Tahu"

Posting Komentar